Senin, 10 Januari 2011

SELEB NGAMEN

Wardrobe
Sebuah acara reality show yang nama nya program acara nya Seleb Ngamen dimana Suatu acara yang selebritis yang udah terkenal di suruh menolong orang yang tidak mampu . Dan mereka mengamen kepasar ataupun ke mall , yang banyak orang disana . dan tujuan acara Seleb Ngamen adalah agar penonton melihat seorang seleb yang sudah terkenal dan seleb tersebut menolong orang yang tidak mampu.
Dalam acara ini saya menyadari betapa Seandainya yang sedang 'ngamen' itu hanya pengamen biasa yang sedang berusaha mencari pendapatan untuk biaya makannya sehari, apakah dia akan mendapat uang hasil 'ngamen' sebanyak yang didapatkan selebritis hanya dalam beberapa jam 'ngamen menyedihkan manusia zaman sekarang. Sang pengamen mungkin akan membutuhkan satu hari untuk mendapatkan uang 'ngamen' sebanyak yang didapatkan si selebritis.
Orang-orang dijalan hanya melihat orang terkenal saja langsung terkesima dan berdecak kagum saat si selebritis mulai 'ngamen' dan mata mereka 'tertutup' oleh kekaguman mereka terhadap si selebritis, mereka memberikan uang 'ngamen' kepada si selebritis sebanyak yang mereka mau. Coba saja kalau pengamen biasa yang ngamen, orang-orang dijalanan biasanya hanya cuek, kalaupun memberikan uang, biasanya hanya receh atau uang kertas pecahan terkecil, jurus jitu orang-orang yang ingin menghindari pengamen biasanya hanya bilang; "Maaf, saya tidak punya uang kecil", kalimat itu menggambarkan orang yang bersangkutan tidak berjiwa dermawan
Dalam kali ini saya akan membahas tentang acara Seleb Ngamen yang dimana pada episode tersebut, bintang tamu nya adalah Trio Macan dan saya membahas tentang wardrobe yang dipakai oleh mereka . Pada saat itu mereka sedang mengamen dipinggir jalan dan mereka memakai wardrobe yang tidak sopan, contoh nya aja hotpant dan pakaian ketat yang tidak pantas .
Menurut pandangan saya mereka tidak seharus nya memakai pakaian tersebut, aturan nya meraka memberi contoh yang baik kepada kalangan umum, walaupun itu sudah kebiasaan meraka pada saat santai, atau pergi kemana , dan menurut saya mereka yang memakai wardrobe yang pantas dilihat oleh masyarakat umum, contohnya kaos yang yang tidak ketat dan celana jins yang tidak kelihatan pahanya .
Dan pada saat mengamen mereka pertama – tama mengampiri ibu – ibu yang sedang dipinggir  jalan dan meraka berjalan lagi ketempat ojek dan disana mereka bernyanyi dan bergoyang yang tidak enak dilihat .
Menurut saya mereka tidak usaha lah bergoyang dihadapan umum takut ada anak kecil yang melihat itu atau lewat disana, dan seharus nya mereka bergoyang sepantas nya. Selesai  mengamen mereka mulai menghitung pendapatan mereka, yang sudah mereka kumpulkan dari hasil mengamen tersebut dan hasil nya menurut mereka kurang dan meraka menambah uang tersebut dari kantong mereka sendiri . dan pada saat menghitung mereka kan mengunakan pakaian yang ketat dan tidak sengaja itu nya kelihatan, dan itu tidak enak nya pakaian ketat dan hotpant yang kelihatan  paha nya .
Dan seusai mengamen tersebut mereka menghapiri orang yang mau ditolong dan meraka berpura – pura menjadi pembeli . Menurut saya padangan saat itu masak seorang yang ditolong tidak tahu bawak itu adalah seleb , dan yang ditolong juga tidak tahu bawak ada kamera disekitar dia(ditolong), dan pada saat ada satu dari mereka duduk nya tidak sopan dan pada saat itu mereka menggunakan hotpant, dan terlihat paha salah satu dari mereka . dari sana mereka tidak enak dilihat dan apakah itu contoh buat masyarakat umum .
Dan dari program tersebut masyarakat bisa mengambail dari segi positif maupun negatif nya . dan saya berpandang dalam program Seleb Ngamen acara tersebut bagus, karena disitu kita saling menolong, tetapi pandang lain saya acara kenapa seorang Seleb yang sudah terkenal mau di suruh Ngamen kan mereka kan bisa menyubang dari hasil mereka sendiri . dan soal wardrobe menurut saya harus diperhatikan lagi dalam Seleb yang mau mengamen, disini saya saya mencoba mengkritisi acara Seleb Ngamen dalam episode tersebut Seleb nya adalah Trio Macan .


Tyas Sulistianto A W/08148125

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
kovetyellow
Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
Look At Me FB : donkovetyellow@yahoo.com
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Look This

Loading...
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Amazon MP3 Clips

Classic Clock

Yahoo News: Top Stories

Wic Wac Woe

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Cute Puppy Pictures

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pictures of Lighthouses

Ada kesalahan di dalam gadget ini